Jumat, 09 September 2011


^^fakta Sungmin part 2^^


  1. Sungmin memiliki sebuah bintang dilangit dengan nama ‘Pumpkin Prince Ming’ pemberian dari ELF Filipina
  2. Sungmin tidak pernah melepaskan cincin di jari manis tangan kanannya.*hmmm cincin apa ya...*
  3. Sungmin dekat dengan seungri bigbang, dia pernah memposting foto mereka bersama dengan ucapan “congrats seungri untuk lagu solo baru mu”
  4. Super junior seringkali mendapatkan bonus karena kesuksesan album promo dan konser mereka, saat itu sungmin akan segera membelikan sesuatu untuk orang tuanya.
  5. Sungmin ingin cepat menikah dan punya anak. Sayangnya keinginannya itu harus terabaikan karena statusnya sebagai seorang idol yang memiliki banyak penggemar.
  6. Sungmin sering bilang “ELF is my girl friend”
  7. Seorang artis senior yang berkunjung ke dorm suju pernah gemas dengan kemanisan dan perhatian sungmin padanya, dia pun berkata “bagaimana bisa orang tuamu memiliki anak seperti mu? Aku ingin memiliki menantu sepertimu, aku rasa kau tipe menantu idaman ibu2 dikorea”
  8. Sungmin dan heechul di sebut2 sebagai generasi flower boys atau pria yang cantik.
  9. Sungmin menguasai ilmu bela diri china. Saat sungmin dan hangeng diadu, sungmin berhasil mengalahkan hangeng. Kepandaiannya dalam bela diri pernah ditantang dan ditayangkan di tv, sungmin diberi beberapa tantangan yang harus diselesaikannya, dan diamenyelesaikan semua tantangan dengan baik >//<
  10. Sungmin seringkali menolak hadiah mahal pemberian ELF, dia pernah mengembalikan sebuah kamera digital dan laptop, menurutnya ada baiknya jika uang itu digunakan untuk hal2 yang bermanfaat seperti untuk membeli buku sekolah, benda2 yang menjadi favorit pribadi atau membelikan hadiah untuk orang tua. Tapi sepertinya sekarang dia menerima apapun yang diberikan padanya, tas LV, sepeda, ipad2 dll.
  11. 3 sepeda sungmin pernah di curi, dan salah satunya adalah pemberian dari ELF. Karena hal itu sungmin pun menyatakan kekesalannya di cyworld.2010.11.15 Sun 17:19, Siapa yang mencuri 3 sepeda di Gwangjin… Belakangan ini aku menjadi lebih sibuk, cuacanya menjadi lebih dingin sehingga aku semakin jarang mengendarainya, Namun hari ini sepeda2 itu hilang.. ketiganya dikunci bersama, yang mencuri sepeda2 tersebut mohon kembalikan padaku secepatnya…
    Aku hanya pernah mengendarai satu di antaranya sekali…
    jika kamu tidak menyerahkan sepeda2 tersebut maka kamu akan mati, ini mungkin belum terlihat tapi…
    orang yang mencuri sepeda hitam, putih dan kuning
    keluarlah!!!
    yang warna kuning hadiah dari fan.. ah kesal
  12. Bila member super junior berkumpul, sungmin akan selalu berdiri di ujung atau dibelakang, dia memberi kesempatan kepada yang lain untuk selalu disorot oleh kamera. Dia tidak ingin terlalu menonjolkan diri, itu sebabnya diawal debut keberadaan sungmin seringkali terlupakan.
  13. Sungmin bukanlah tipe orang yang penakut, bila kebanyakan orang teriak ketakutan, pucat, mual saat naik jet coaster, sungmin malah tertawa2 kesenangan, terlihat sangat excited. Dia menyukai permainan2 yang memacu adrenalin.
  14. Sungmin juga tidak akan menangis didepan publik *kecuali untuk tujuan acting* apabila semua member menangis saat menerima penghargaan, dia akan tetap tersenyum dengan mata bahagia dan bangga. Sangat sulit untuk membuatnya menangis ^^ tapi bukan berarti dia tidak sensitive, dia hanya berusaha mengatur emosinya. Dia tau kapan harus menangis dan tidak. Saat semua orang terharu, dia pun terharu, tapi dia menahannya dan dia ingin semua orang tau bahwa dia bahagia. Dia hanya berdiri disisi member memeluknya satu persatu, dan menenangkannya, seolah membagi kekuatannya. Dia selalu menyimpan tangisannya untuk dirinya sendiri, saat dia kembali ke backstage atau dia merasa tidak tahan menahan air matanya lagi, dia akan mencari sebuah tempat yang nyaman untuk menumpahkan air matanya, sendirian ^^
  15. Sungmin adalah member yang terlihat paling muda di SJ. Banyak member yang ganteng, tapi semua wajar dan sesuai dengan umur mereka. Tapi tidak dengan sungmin, senyumnya, matanya, gigi kelincinya terlihat seperti anak kecil -__-“ kadang fans bergurau “aku yakin sungmin memanipulasi umurnya! Dia tidak terlihat seperti namja berusia 26th
  16. Sungmin memiliki pengetahuan yang luas tentang lagu dan music, semua lagu dia bisa, mulai dari trot sampai ke lagu2 terbaru. Pengetahuan sungmin terhadap lagu membuahkan hasil. Saat SJ berada di permainan menebak judul lagu, penyanyi, ataupun meneruskan sebuah lirik. Sungmin dan kyuhyun berhasil maju sampai ke titik final. Namun sungmin terlihat mengalah, saat kyu di nobatkan sebagai pemenang, kyuhyun langsung berterima kasih kepada sungmin karena sering mengajaknya bernyanyi dan menghapal lagu saat malam.
  17. Sungmin roommate adalah kyuhyun. Sungmin sempat sekamar dengan donghae, tapi donghae tidak suka kamarnya penuh dengan barang yang berwarna pink ^^ sampai sekarang sungmin tetap sekamar dengan kyuhyun, dan sekarang kamar mereka menjadi penuh dengan koleksi wine yang berkualitas, karena keduanya sama2 menyukai wine.*klop banget yaa*
  18. Kyuhyun percaya, sungmin bisa mengontrol jumlah minumannya dan tidak akan pernah mabuk. Namun suatu hari kyuhyun harus kecewa mendapati sungmin di dorm menari-nari dalam keadaan mabuk ._.T_T
  19. Kriteria wanita idela sungmin tidak pernah muluk2. Tidak harus cantik, tidak harus kaya, yang penting mencintainya, imut, jago masak, keibuan, bisa membuatnya nyaman dan pendek.
  20. Sungmin big stalker : iSungmin.cn, Snowdrop, LEE², 2Sungmin, Sungmin bar & Mini Star.
  21. Sungmin sangat menyayangi SJ, apabila hubungan shindong dan donghae sedikit kaku, atau heechul dan leeteuk yang memiliki line tersendiri, sungmin malah akrab dengan semua member tanpa terkecuali,
  22. Sungmin awalnya sedikit kaku terhadap leeteuk, faktanya, kekakuan disini bukan kaku karena hubungan yang tidak harmonis, tapi karena sungmin terlalu menghormati leeteuk sebagai leader mereka. Namun setelah bersama bertahun2, dan pendekatan yang dilakukan leeteuk, sungmin pun tidak canggung lagi dengannya. Malah semakin terlihat bahwa sungmin benar2 menganggap leeteuk leader mereka yang terbaik, sungmin sangat menyayangi dan memperhatikan leeteuk.*Saat acara KIMCHI di Indonesia, sungmin mengambil langsung mendali emas yang diberikan oleh Indonesian ELF dan tanpa ragu langsung mendekati leeteuk, dan mengalungkan mendali itu padanya. Itu terlihat seperti sebuah penghargaan sungmin terhadap leeteuk, bagaimanapun he’s best leader, tanpanya mungkin SJ tidak akan bertahan lama dan bukan apa2*
  23. Sungmin bisa make up sendiri meski tanpa kaca.
  24. Jika leeteuk adalah seorang wanita, dia ingin berpacaran dengan sungmin, menurutnya aegyo sungmin sangat cute ><
  25. kangin pernah menegaskan diradio bahwa semua yang ada di diri sungmin itu asli, ga ada yang pernah dirubah.
  26. sungmin memang menggilai wine, tapi dia tidak termasuk diantara peminum berat di suju, peminum terberat di suju adalah kangin kibum ryeowook dan kyuhyun.
  27. saat SS3 sungmin pernah melihat seorang ELF yang menangis karena terharu, setelah melihatnya sungmin langsung berlari ke backstage dan kembali dengan memberikan tissue kepada ELF tersebut.
  28. sungmin memiliki tato
  29. donghae bilang ga perduli sungmin kurus, gendut, aegyo, atau manly, he’s still handsomeyou’re very handsome” donghae 110214
  30. sungmin selalu duduk atau berdiri diantara kangin dan kyuhyun.
  31. sungmin dan donghae selalu starcall bersama, bila sungmin yang menelpon, donghae akan mengganggunya, begitu juga bila donghae yang menelpon, sungmin juga selalu numpang eksis ._. kalau urusan starcall entah kenapa mereka selalu ber-2
  32. pertama kali sungmin minum minuman beralkohol pada umur 19th
  33. sungmin dikenal teman2nya sebagai anak yang tegas
  34. bila mabuk, sungmin akan langsung tertidur
  35. seorang senior dikampus pernah kaget melihat sungmin saat pertama kali sungmin datang untuk melengkapi persyaratan masuk kuliah. Mereka menyangka sungmin masih anak-anak. Kulit putih bersih dan wajahnya yang terlampau imut untuk menjadi seorang mahasiswa.
  36. sungmin tidak pernah merokok, sungmin tipe orang yang sangat peduli dengan kesehatan.
  37. sungmin bukan tipe orang yang glamor, meski berasal dari keluarga kaya.
  38. sungmin sangat terkenal dikampusnya, Seoul National University Of Art (salah satu universitas bergengsi dan terkenal di Korea, memiliki berbagai fasilitas canggih dan teknologi tinggi)
  39. sungmin pernah menjadi anggota cheerleader, dia juga pernah membentuk kelompok dance sendiri.
  40. saat siaran di Youngstreet, heechul pernah berkata “super junior telah berjalan selama 5th, hanya sungmin yang wajahnya sama sekali tidak berubah”
  41. seluruh member super junior menyerahkan si evil Kyuhyun kepada Sungmin, karena Kyuhyun selalu mendengarkan perintahnya.*Pernah saat SJM sedang sibuk dengan aktivitas di China, hangeng kewalahan mengurus Kyuhyun, saat itu Kyuhyun tidak juga tidur karena terus bermain game, tidak satu memberpun berhasil membujuknnya untuk tidur. Akhirnya Hanggeng menelpon Sungmin dan memberikannya kepada Kyuhyun. Setelah sedikit berbicara Kyuhyun langsung mematikan gamenya dan pergi tidur.*
  42. Sungmin pernah tetap bersikeras tampil untuk perform padahal saat itu kakinya sedang sakit,
  43. Kyuhyun bilang “Sungmin is the perfect boyfriend!”
  44. Sungmin adalah murid Plug In Music, dimana Big Bang Seungri, 2ne1 Minzy dan Kara Goo Hara pernah menjadi murid disana.
  45. Sungmin memiliki banyak kekhawatiran, semakin berjalannya waktu sungmin khawatir image cute nya dilihat dengan sisi negatif. Sungmin banyak mengungkapkan keinginannya untuk lebih menunjukkan sisi manlynya kepada shindong.
ya, aku memang banyak berubah akhir-akhir ini. Fans juga pernah menegur ku bahwa aku menjadi dingin. Aku dulu sering bertingkah cute, namun sekarang ke-cute-an ku itu membuat ku malu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar